Aktivitas Anak di Dapur

Aktivitas Anak di Dapur

 

Dapur adalah pusat sebagian besar aktivitas keluarga. Semua orang ingin melihat makanan enak apa yang sedang dimasak untuk makan malam. Dapur juga bisa menjadi tempat belajar bagi anak Anda.Jadikan anak Anda penguji selera Anda. Pengujian rasa adalah pekerjaan penting di dapur uji. Jika makanan tidak terasa enak, maka itu ditolak sebagai resep yang baik. Biarkan mereka mencicipi setiap hal yang Anda buat. Biasakan mereka dengan rasa manis, asin, asam, dan tajam. Jika mereka adalah penguji rasa yang baik, mereka akan belajar mengenali ketika sesuatu terasa tidak enak. Ini adalah langkah pertama untuk menjadi berguna di dapur.

Aktivitas Anak di Dapur

mulai memasak di dapur.

Tunjukkan pada anak Anda cara memasak makanan favorit mereka. Majalah Kraft® Food and Family menawarkan bagian dengan resep hanya untuk anak-anak. Ajari anak-anak bagaimana Anda mempersiapkan diri untuk mulai memasak di dapur. Mulailah dengan sesuatu yang sederhana. Anak-anak dapat merakit bahan dan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat resep. Tunjukkan pada mereka apa yang harus dilakukan sekali dan biarkan mereka mengambil alih. Ini akan lambat pada awalnya karena itu adalah sesuatu yang belum pernah mereka lakukan, tetapi anak-anak siap untuk hal-hal baru. Anda mungkin harus membantu mereka jika ada penggunaan oven yang terlibat. Semakin banyak mereka mendapat kesempatan untuk memasak, semakin banyak mereka akan mengambil dari Anda.

menyimpannya dengan bahan makanan

Tugas utama dapur adalah menyimpannya dengan bahan makanan. Jika anak-anak dapat menulis, biarkan mereka membuatkan daftar belanjaan untuk Anda. Proses ini membantu mereka dengan ejaan mereka. Setelah daftar selesai, saatnya menuju ke toko kelontong. Saat Anda memanggil mereka, biarkan anak-anak mencari barang-barang yang Anda butuhkan. Mereka akan berpikir bahwa itu adalah perburuan makanan. Perjalanan Anda mungkin memakan waktu dua kali lebih lama ketika mereka membantu Anda, tetapi akan sangat berharga untuk mengajari mereka tentang belanja makanan.

Gunakan setiap peralatan

Tunjukkan pada anak-anak bagaimana menggunakan peralatan di dapur. Lihat apakah mereka dapat menebak apa yang dilakukan setiap benda. Gunakan setiap peralatan untuk membuat suguhan sederhana saat Anda mendemonstrasikan. Pada saat Anda selesai menunjukkan kepada mereka bagaimana semuanya berfungsi, mereka akan memiliki banyak makanan ringan untuk dimakan. Misalnya, gunakan blender untuk membuat shake yang enak saat Anda mendemonstrasikan cara kerjanya. Gunakan mixer untuk menyiapkan puding instan. Pemanggang roti dapat membuat bagel berwarna cokelat yang dapat diolesi dengan krim keju atau manisan. Saus karamel dapat dilunakkan dalam microwave dan digunakan untuk apel yang dapat dipotong menggunakan alat pengiris apel.

Aktivitas Anak di Dapur

ajari anak-anak tentang sisi kebersihan memasak

Mulailah sejak usia muda dan ajari anak-anak tentang sisi kebersihan memasak. Setelah Anda membuat makanan, piring yang Anda gunakan harus dicuci dan disingkirkan. Ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kepada mereka mesin pencuci piring. Menggunakan mesin pencuci piring baik untuk anak kecil yang tidak cukup tinggi untuk mencuci piring di wastafel. Biarkan mereka memuat semua hidangan dan memulainya. Ketika siklus selesai, tunjukkan kepada mereka cara mengosongkannya.

Sekarang setelah mereka mengetahui dasar-dasarnya, saatnya anak-anak membuat resep sendiri. Pastikan mereka menggunakan jumlah takaran yang tepat untuk bahan cair dan padat. Lihatlah resep mereka ketika mereka selesai menulisnya untuk melihat bahwa tidak ada yang tertinggal. Sebagai bonus, biarkan mereka menunjukkan cara membuat resep mereka. Beri mereka celemek dan topi koki untuk menyatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas dapur.